profile album stuffs home entry

Older Post >> | << Newer Post
CHINAmazing Trip♥ Part I
Friday, September 17, 2010 | 0 comments

This Hari Raya holiday I went to China (Beijing-Huangzhou-Huangshan-Shanghai-Jakarta) with my family and ko Elbert's family minus kko Eric. Jadi, hari minggu gw ke rumah kko Elbert lalu seninnya bangun jam 5 nyampe sana jam 6 tapi boardingnya jam 9 Emotion 4 lama bgt nunggu nya err, lalu terbang slama 4 jam lebih nyampe Guangzhou (transit), nyampe Guangzhou kira" jam 3pm waktu China (cepet 1 jam dari indo, indo: 2 pm) and then nyampe juga ke Beijing dengan pantat yang udah pegel duduk berjam jam, nyampe jam 10 an. Dijemput deeh sama tour guide lokal Beijing namanya Li Ning, Li Ning baik, lucu, ramah, the best tour guide dah haha, aksen nya itu melayu gitu haha kocak dah kalo ngomong gini "Ayo Bapak Ibu, Dwidaya Dwidaya" haha dengan nada khas banget, baik lagi mukanya senyum mulu. Habis itu langsung makan malam wohooo Emotion 8 enak deh *soalnya kelaperan* terus habis makan ke hotel deh whoaah, hotelnya namanya Best Western. Pas check in gw sampe ngambil kartu namanya, kalo nyasar bisa minta taksi nganterin ke hotel :p haha untung gw ga nyasar haha.

Beijing:
First day, pagi pagi jam 7 udah berangkat, bangun jam 5 (jam 4 indo, bayangin Emotion 12) berangkat ke Tian An Men, lalu ke memorial hall nya Mao Zedong, gw juga bingung sih itu asli apa lilin ._. nah itu ngantrinya agak lama seitar 45 menitan, sayang banget kko Elbert ga ikut soalnya ga bawa passport gara" auntie gw nengokin cc Lina yang di Beijing wohoo :D and then masuk deh ke Tian An Men pastinya foto dulu:

Soalnya, kata Li Ning kalo ga foto depan Tian An Men seperti ga ke Beijing. Then masuk lalu dijelasin tentang Forbidden City gedenya 72 hektar buset, gw masuknya kesana udah 4 jam huoh kaki gw lecet" pula errr terus si Li Ning cerita panjang gitu untung dia cerita jadi ga bosen, jadi forbidden gara" dulu yang cowok boleh masuk cuma 24 orang selama dinastinya, selirnya ada 3000 jadi 10 tahun ketemu 1x whoa Emotion 4 kalo cowoknya masuk sembarangan kan gatau tuh selirnya punya anak siapa makanya yang umur 13 thn ke atas maupun anaknya mesti diluar forbidden city tinggalnya Emotion 11 kamar selirnya katanya ada 9999 tapi gw gamasuk soalnya ga bakal sempet masukkin satu per satu kamarnya kata Li Ning (gw juga tau haduuuh -.-) and MAKAN BEBEK PEKING, wohooo enak banget Emotion 8 apalagi gw suka bebek haha, semacam duck king tapi lebih enak haha, motong bebeknya juga di depan muka kita gitu yummy enak pokoknya! haha, habis kenyang sorenya kita lanjut pergi ke Temple of Heaven, ini bangunan keren abis jadi itu udah tinggi (lupa berapa meter) terus tuh bangunannya gak pake paku semua, jadi disusun-susun keren banget gitu udah bertahun" tapi masih kuat gitu ckck cool!! Emotion 13

Oiya, pas gw kesana masih summer menjelang autumn jadi udah ga begitu panas tapi kadang kalo panas, panas banget Emotion 12 errr. Di temple of heaven tuh orang tua pensiunan sering ngumpul" olahnraga, main musik, main tendang bulu (susah banget tu mainnya haha) sama main kartu atau mahjong enak banget yaa, kayak anak muda nongkrong haha :p dari sono kita dinner then tidur! tapi ada beberapa yang ke pasar malem, gw ga ikut Emotion 2 hiks, katanya disana ada sate jangkrik, tokek, belalang, kalajengking, cicak, jijik hoek

Second day pergi ke tembok cina, The Great Wall, terus ada cc Lina :D kemaren malem cc Lina nginep di hotel lalu hari ini ikut jalan" yeay! Perjalanan ke Great Wall kira" 1 jam an, kata Li Ning ada pepatah kalau ke Beijing tidak makan Beijing kaoya akan menyesal kalau tidak manjat great wall tidak jadi jagoan haha, jadi hari ini bapak ibu akan jadi jagoan haha, Li Ning Li Ning. terus naik great wall sampe ngos ngosan, tangganya itu loh TINGGI" banget, gw naik ini tangga" nya cuma mikir, orang China dulu gimana bikinnya gituloh secara PANJAAAAANG bgt bgt sampe ke Manchuria sono Emotion 11 gw cuma sanggup sampe pos 3 an, Even sampe ke pos 4 terus bikin sertifikat, I have climed The Great Wall haha. Di Great Wall satu tour foto bareng, oke gw perkenalkan dulu isi tour gw yaa, asik asik banget orangnya jadi udah kayak family sendiri Emotion 10

(I) papanya ce novi - om (lupa namanya) - my uncle papanya kko elbert - kko Elbert- om tresno - even -om (papanya ko ricky) - DADDY♥ - Cce a Hui
(II) tante Erna - tantee Juni (mamanya ce novi) - Cce Lina- my auntie mamanya kko elbert - tante Hunny - Cce Diana - Tante (mamanya ko ricky) - MOMMY♥ - om (papanya ce a hui)
(III) kko Andy - Cce Novi - ME♥ - Cce Vina - tante (mamanya ce vina) - tante (mamanya ce a hui) - kko Ricky - om (papanya ce vina)

That's all, sebenernya manggilnya sih cuma om sama tante, terus cece sama koko hahaha Emotion 7
(Sorry for bad resolution) ♥:my family

Lunch nya agak makanan Manchuria gitu, kurang enak gitu hehe, terus sorenya ke Bird Nest, Stadium Sarang Burung buat olimpiade beijing 2008 haha, keren banget design nya, pas malem lebih keren tapi pas malem cuma lewat ga foto, ini nih foto nya pas lagi sore" :

with my beloved family♥

Dinner hari ini cuma di seberangnya doang Emotion 4 makanannya lumayan enak terus banyak jual oleh" belideh gw boneka panda :D wohooo sama oleh" buat temen sekelas hehe, and then balik hotel, tiduuuurrr haha Emotion 8 besok nya optional city tour ke Summer Palace, jadi kalo forbidden city tuh buat pas winter kalo summer palace pas summer -_- enak bener ya jadi kaisar haha, disini keren banget lorongnya panjaaang banget trus di atapnya gitu dilukis gambar" kalo disambung jadi ceita WOW banget, keren! terus ada danau tapi buatan kaisar, nah kaisar ngambil pemandangan Danau Barat di HuangZhou yang besok tour bakal kesana (I'll tell you later) keren sih tapi aslinya pasti lebih keren
Summer Palace, Beijing.

Terus gw demen banget jam yang dikasoin buat anaknya, keereeeeen banget! buatan Rusia gitu wow! tapi konon kalo pas ultah ga boleh dikasih jam, katanya nyumpahin cepet mati, ibu nya ngasih jam soalnya anakn ya itu jahat eh anaknya pinter, depannya ditambah vas bunga, kalo di bahasa mandarin vas bunga + jam = artinya panjang umur selalu. summer palace juga taman panjang umur ceritanya, banyak kura" lambang panjang umur gituuu. keren deh pokoknya Emotion 14 enaknyaa jadi kaisar haha. terus lunch di mall deket pasar malam, makanan paling enak nih sepanjang tour selain bebek peking, enak! terus kayak ketemu Kenneth gitu di jalan trotoarnya tapi gatau itu Kenneth apa bukan Emotion 11 ga berani manggil Emotion 4 and then ke pasar Aspal (Asli tapi Palsu) trus belanja belanja barang bermerek tapi palsu haha, kocak" sumpah, murah lagi tapi sadis penjualnya 100x lebih parah drpd yang dimangdu deh, nyokap gw aja sampe ga berani beli barang huhu T.T habis dari pasar ini kita ke airport :( meninggalkan Beijing pergi ke HuangZhou, kita boarding jam 5.30 pm gituu. huhu disini pisah sama Li Ning yang baik banget, tapi udah minta email nya sama nomernya Li Ning kita haha, gbye Li Ning see you next time Emotion 8Emotion 1

P.S.
i'll post about my next day in next post okay? Emotion 14
tangan gw pegel bgt, and i'm kinda sleepy zz haha.

XO-StephanieRawiPhotobucket

Image and video hosting by TinyPic